Gagal Juara, Timnas Indonesia Tetap Dapat Bonus

Editor : Asri Muhammad

Online24, Jakarta – Gagal meraih juara AFF Suzuki Cup 2016, tidak membuat pemerintah Indonesia melupakan perjuangan timnas. Buktinya, pemerintah tetap akan memberikan bonus kepada Boaz Salossa dkk, sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras mereka di lapangan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo berjanji akan memberikan bonus sebesar Rp 12 miliar kepad anak asuh Alfred Riedl jika mampu meraih juara tahun ini. Namun, Pasukan Garuda gagal mewujudkan ambisi tersebut setelah dikalahkan Thailand pada final leg kedua.

Meskipun gagal, pemerintah melalui Menpora Imam Nahrawi mengatakan tetap akan memberikan bonus kepada skuad timnas.

“Intinya bonus ada. Tapi nanti akan kami beritahukan seperti apa. Yang jelas para pahlawan sepakbola kita akan diterima Presiden Jokowi besok siang sebagai bentuk penghargaan,” ungkap Imam sperti dikuti dari detik.com.

Sementara itu, Kepala Deputi IV Bidang Olah Raga Prestasi, Gatot S Dewa Broto, mengatakan jika bonus sudah dipersiapkan dan paling lambat cair pada Januari 2017.

“Tapi yang jelas nominalnya tidak menggunakan standar SEA Games. Ya… sekitar berapa miliar,” kata Gatot.

Rencananya, Presiden Joko Widodo akan menemui seluruh Pasukan Merah Putih di Istana Negara, Senin (19/12) pukul 13.00 WITA.(*)

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu
[fbcomments]