Toraja dan Bira Jadi Primadona Tujuan Wisata Libur Natal dan Tahun Baru

Editor : Lucky
Didi Leonardo Manaba
Didi Leonardo Manaba

Online24, Makassar – Ketua Association Of The Indonesia Tours And Travel (Asita) Sulsel, Didi Leonardo Manaba, mengatakan bahwa banyak penawaran harga promo sekaligus fasilitas dari agen untuk menyambut para wisatawan yang akan datang di Sulsel. Hal ini karena Libur Natal dan Tahun Baru akan berpengaruh terhadap permintaan paket kunjungan wisata khususnya yang ada di Sulawesi Selatan.

“Kita industri pariwisata khususnya travel agen pasti menawarkan harga yang kompetitif atau harga promo. Selain harga, penawaran menyangkut dengan fasilitas dan pelayanan yang profesionalitas untuk menyambut wisatawan yang datang,” jelas Didi saat ditemui, Selasa (20/12/2016).

Dirinya mengungkapkan, gejolak permintaan paket wisata atau paket liburan sudah dirasakan sejak pekan keempat bulan desember ini.

“Kita prediksi lonjakan itu sudah mulai terasa seminggu sebelum Natal dan akan berlangsung sampai pertengahan Januari tahun depan,” jelasnya.

Berdasarkan laporan yang diterima, dua destinasi wisata yang menjadi unggulan di Sulsel yakni Tana toraja dan Pantai Bira di Kabupaten Bulukumba.

“Industri juga pintar menangkap bahwa promo-promo yang mereka berikan memang segmennya untuk wisata keluarga di momen libur panjang ini,” tutup Didi.(*)