Jelang Natal dan Tahun Baru, Asita Sulsel Himbau Waspadai Travel Siluman

Editor : Lucky
Didi Leonardo Manaba
Didi Leonardo Manaba

Online24, Makassar – Memasuki masa liburan panjang Natal dan tahun baru 2017 sering dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menipu masyarakat dengan menawarkan paket liburan harga murah. Permasalahan tersebut diakui oleh pihak Association Of The Indonesia Tours And Travel (Asita) Sulsel.

Ketua Asita Sulsel, Didi Leonardo Manaba, menghimbau agar masyarakat memperhatikan terlebih dahulu paket yang ditawarkan agen travel. Jika perlu, datangi kantor travel yang menawarkan paket tersebut.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati memilih biro perjalanan secara cerdas melihat apa yang ditawarkan. Sebaiknya datanglah ke kantornya,” tegas Didi.
Saat ini, pihak Asita Sulsel telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk melakukan upaya pencegahan dan melakukan pengecekan izin sekaligus verifikasi travel yang dianggap layak beroperasi.
“Kita selalu berkoordinasi dengan dinas pariwisata kabupaten/kota. Semua perpanjangan izin lewat Asita, kita bantu verifikasi untuk melihat bahwa travel ini layak atau tidak,” ungkapnya.
Sampai saat ini, jumlah travel yang telah memiliki izin di Sulawesi Selatan mencapai lebih dari 300 travel baik online maupun offline.(*)