Wagub Sulsel Ungkapkan Rencana Bangun Stasiun Kereta Api di Patte’ne

Agus AN menghadiri Maulid Nabi Muhammad di Patte'ne, Maros, Selasa (20/12/2016).
Agus AN menghadiri Maulid Nabi Muhammad di Patte'ne, Maros, Selasa (20/12/2016).
Online24, Makassar – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang, Selasa (20/12/2016), mengunjungi Patte’ne, Kabupaten Maros, guna menghadiri perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Kegiatan tersebut dihadiri komunitas Tarekat Khalwatiah Samman yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.
Disela-sela acara, mantan ketua DPRD Sulsel tersebut mengungkapkan bahwa dirinya merencanakan akan membangun satu stasiun kereta api di daerah Patte’ne.
“Saya akan melihat posisinya apabila memungkinkan, kita bangun satu stasiun di Patte’ne supaya masyarakat Tarekat Khalwatiah Samman dari Parepare, Barru, dan Pangkep yang mau ke Patte’ne cukup naik kereta api saja dan langsung di sini,” kata Agus.
Menurutnya, Patte’ne juga salah satu daerah yang sering dikunjungi oleh masyarakat. Bukan tidak mungkin, Agus menerangkan jalur kereta api dari Kota Makassar hingga ke Parepare akan melintas daerah Patte’ne.
Namun untuk saat ini, Pemprov Sulsel juga masih mendorong pemerintah pusat agar proyek pembangunan kereta api disulsel segera diselesaikan.
“Saat ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus mendorong percepatan pembangunan kereta api poros Makassar-Parepare. Jalurnya nanti akan melintas di daerah ini Patte’ne,” tutup Wagub Sulsel dua periode tersebut.(*)