Dorong Keutamaan Gender, Pemkab Sidrap Raih Penghargaan APE Kategori Utama

Editor : Fahmi
Kepala Badan KB dan Perlindungan Anak Pemkab Sidrap, Amir A Wali mewakili Bupati Rusdi Masse menerima penghargaan APE di Sekretariat Wakil Presiden RI.
Kepala Badan KB dan Perlindungan Anak Pemkab Sidrap, Amir A Wali mewakili Bupati Rusdi Masse menerima penghargaan APE di Sekretariat Wakil Presiden RI.
Online24, Jakarta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat berupa Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE), Rabu (21/12/2016) di Jakarta.
Penghargaan APE ini diperoleh Pemkab Sidrap di bawah komando Bupati Sidrap H Rusdi Masse merupakan penghargaan yang kesekian kalinya. Dan khusus untuk 2016 ini merupakan penghargaan APE  kategori UTAMA tertinggi untuk penghargaan kearusutamaan gender tingkat nasional.
Pemkab Sidrap mendapatkan penghargaan itu karena dinilai berhasil melaksanakan berbagai inovasi yang menjadi inspirasi tentang program Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) secara berkesinambungan melalui pengintegrasian isu gender, perlindungan perempuan, serta perlindungan dan pemenuhan hak anak di Kabupaten Sidrap.
Sektor pendidikan anak, sektor pemberdayaan perempuan menjadi hal utama Pemkab Sidrap sejak Rusdi Masse memimpin Sidrap.
“Ini merupakan penghargaan kategori utama tertinggi untuk penghargaan kearustamaan gender tingkat nasional,” ujar Kepala Badan KB dan Perlindungan Anak , Amir A Wali yang mewakili Bupati Sidrap, Rusdi Masse menerima penghargaan APE tersebut di Sekretariat Wakil Presiden RI.
[fbcomments]