Meski Tak Punya Pantai, Tim Voli Pantai Sidrap Juara Pertama Tingkat Sulsel

Reporter :
Editor : Lucky
Tim voli pantai Sidrap
Tim voli pantai Sidrap

Online24, Sidrap – Tim Voli Pantai Kabupaten Sidrap berhasil mengharumkan nama baik daerahnya di Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Anak asuh pelatih Abd Farid berhasil itu meraih juara satu pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sulsel Bola Voli Pantai 2016.

Tim Sidrap dari klub Nusantara binaan Harifuddin itu berhasil memboyong pulang juara pertama setelah berhasil mengalahkan Pinrang di final dengan skor 2-0. Tim Sidrap sendiri berhasil masuk final setelah mengalahkan sejumlah pesaing beratnya seperti Wajo, Soppeng, Bulukumba, dan Bone.

“Kami membawa utusan dua tim putra dan satu tim putri. Alhamdulillah, tim putra Sidrap yakni Muh Imam Hasbullah berpasangan Zainal Zainuddin berhasil membawa nama baik Sidrap di Kejurda Sulsel Bola Voli Pantai 2016,” kata Pelatih Tim Voli Sidrap, Abd Farid, saat ditemui di Pangkjene, Kamis (22/12/2016).

Abd Farid mengatakan, kejuaraan daerah tersebut diikuti 24 kabupaten/kota se-Sulsel yang berlangsung di Pantai Samboang, Desa Ara, Kecamatan Bonto Biro, Kabupaten Bulukumba, pada 15 hingga 18 Desember lalu.

Manager Tim Sidrap dari Klub Voli Nusantara, Harifuddin mengaku keberhasilan yang diraih atlet voli tersebut tidak lepas dari peran serta Pemerintah Daerah (Pemda) Sidrap dalam memberikan dukungan dan memotivasi seluruh pemain untuk terus berprestasi.

Harifuddin mengkalim pada tahun 2016 ini, tim didikannya itu telah berhasil menorehkan berbagai prestasi di voli pantai maupun indor seperti juara satu di Nusantara Takkalasi se-Sulselbar, juara dua di Tonrengnge se-Sulsel, juara di Anabanna se-Sulsel, juara satu di Alitta, Pinrang se-Sulsel, dan juara satu voli indor Rappang se-Sulsel.

“Ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan bagi Kabupaten Sidrap, untuk tahun ini saja kami sudah lima kali meraih prestasi di tingkat Sulawesi Selatan,” ujarnya didampingi Mahfud, pembimbing voli Sidrap.

Hanya saja, lanjut Harifuddin berharap kepada pemerintah agar bisa menyediakan sarana dan prasaran pendukung proses latihan yang cukup memadai karena selama ini tempat yang dijadikan lokasi latihan para atlet adalah milik warga.

“Potensi dan pembinaan atlet kita Alhamdulillah semakin hari semakin baik, kami berharap kepada pemerintah daerah, dalam hal ini dinas terkait supaya bisa menyediakan lokasi permanen yang dilengkapi sejumlah sarana dan prasarana pendukung untuk bisa ditempati latihan, karena bukan tidak mungkin suatu saat atlet voli Sidrap bisa mewakili Sulsel ke tingkat Nasional, apalagi kami saat ini semakin intens latihan untuk untuk pra porda dalam kekuatan porda dipinrang nantinya ,” tandasnya.(*)

[fbcomments]