Eks Stopper Timnas Prancis U-17 Gagal Berbaju PSM Makassar

Reporter :
Editor : Asri Muhammad
Eks Stopper Timnas Prancis U-17 Gagal Berbaju PSM Makassar
Eks Stopper Timnas Prancis U-17 Gagal Berbaju PSM Makassar

Online24, Makassar – Harapan eks stopper Timnas Prancis U-17, Steven Tichot untuk bergabung bersama PSM Makassar akhirnya pupus.

Hal ini disampaikan CEO PT PSM, Munafri Arifuddin. Besarnya kontrak pemain diduga jadi penghalang sang agen, dan manajemen PSM Makassar menjadi penghalang dikontrkanya Tichot.

“Sampai sekarang saya belum mendapat kepastian. Tapi menurut saya dia tidak akan kami kontrak, dia akan pulang,” kata Appi sapaan Munafri, Kamis (22/12/2016).

Steven tiba di Makassar, Minggu (11/12/2016) lalu, dan langsung mengikuti latihan bersama skuad Juku Eja keesokan harinya. Meski baru sekali mengikuti sesi latihan tim, Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts langsung memuji performa pemain ini.

“Tichot bagus sentuhan bolanya, Namun dia datang dari Eropa dengan suhu yang cukup rendah. Tentu dia butuh adaptasi untuk itu,” kata Robert beberapa waktu lalu.

Gagalnya Steven bergabung membuat manajemen intens berburu pemain. Menurut Appi,  lini bertahan menjadi fokus utama perekrutan pemain. Pasalnya, PSM kini tanpa defender asing setelah Kwon Jun dan Ronald Hikspoors dicoret dari skuad.

Manajemen rencananya akan merekrut tiga pemain asing dan satu pemain asing Asia sesuai regulasi liga. Saat ini, Appi tengah bersama Robert memantau satu nama pemain asing di Malaysia. “Besok (hari ini) rencananya saya akan Kuala Lumpur. Saya akan bertemu Robert untuk melakukan negosiasi satu nama pemain asing pilihan dia,” katanya.(*)