Jersey PSM Makassar Tahun 2017 Tidak Akan Seperti Baju Balap

Reporter :
Editor : ifan Ahmad
Tibo merayakan golnya bersama pemain PSM lainnya
Tibo merayakan golnya bersama pemain PSM lainnya

Online24, Makassar – Selain melakukan perombakan skuad, manajemen PSM Makassar juga melakukan evaluasi dan perubahan pada desain dan apparel jersey serta sponsor PSM Makassar untuk gelaran liga resmi 2017 mendatang.

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin mengatakan, Semen Bosowa tetap menjadi sponsor utama. Saat ini, ia mengakui tengah melakukan pembicaraan dengan perusahaan nasional yang ingin bergabung menjadi sponsor.

“Sebenarnya sudah beberapa perusahaan nasional yang melakukan pembicaraan dengan kita untuk mengisi space yang kita punya. Ini kita lagi godok,” kata Munafri.

Meski begitu, ia tak ingin jersey timnya nanti penuh dengan logo sponsor. Sehingga pihaknya hanya akan menawarkan logo calon sponsor di bagian lengan dan belakang jersey.

“Saya tidak mau baju PSM nantinya seperti baju balap. Terlalu banyak sponsor-sponsor. Di bagian depan baju, hanya ada logo Bosowa Semen, logo PSM dan logo apparel. Mungkin dikiri kanan lengan dan di belakang, kalau ada yang mau mengisi disitu mudah-mudahan angka-angkanya atau secara bisnisnya ketemu,” ucap Bos PSM itu.

Sementara untuk warna jersey, Appi menginginkan warna merah marun kembali menjadi warna jersey tim kebanggaan warga Makassar ini. Pada laga tandang, warna hitam dan hijau stabilo atau biru muda akan menjadi warna jersey Ayam Jantan dari Timur.

“Saya sudah bicara dengan beberapa orang manajemen. Dan akan saya akan kembalikan ke warna merah marun. Supaya tidak ada lagi yang bilang kalau PSM Ajaxnya Indonesia. Warna baju keduanya hitam dan ketiganya kalau bukan hijau stabilo (Liverpool) atau biru muda (Manchester City),” urainya.

Untuk perusahaan apparel jersey, Appi menegaskan tetap akan menggunakan perusahaan internasional.

“Musim kemarin kita yang beli dari perusahaan apparel Nike. Saat ini kita sedang melakukan pembicaraan apakah mereka bisa menjadi sponsor atau tidak. Yang jelas internasional brand,” pungkas Appi.