2017, Pemprov Sulsel Target Ekspor Hasil Olahan Pertanian

Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu'mang harap produk olahan pertanian Sulsel bisa diekspor
Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu'mang harap produk olahan pertanian Sulsel bisa diekspor
© yus

Online24, Makassar – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang meminta kepada pengelola UMKM, agar terus membenahi hasil produksinya. Hal ini disampaikan Agus saat menghadiri gelar produk hasil olahan pertanian Sulsel, Sabtu (24/12/2016) pagi.

Menurut Agus, agar dapat bersaing dengan berbagai produk yang kini membanjiri pasaran, produk makanan siap saji yang berasal dari hasil pertanian memang dibutuhkan kemasan yang baik dengan memanfaatkan teknologi yang ada saat ini.

“Saya minta kepada kita semua khususnya para pelaku UMKM, agar terus meningkatkan mutu produk olahannya, agar bisa bersaing dengan berbagai produk makanan hasil pertanian yang beredar dipasaran,” ujar Agus.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan ini menilai, daya tarik kemasan makanan olahan hasil pertanian yang akan dipasarkan, menjadi daya tarik utama yang pertama suatu produk makanan hasil olahan pertanian.

“Untuk menarik konsumen, maka yang paling penting diperhatikan itu adalah daya tarik dari kemasan suatu produk makanan yang dipasarkan, karena daya tarik pertama dan uatama suatu produk makanan hasil olahan pertanian adalah kemasannya,” tambahnya.

Agus berharap, seluruh produk unggulan yang ada di Sulsel harus diekspor ke negara Asia hingga Eropa. Menurutnya, jika hasil produk sudah sesuai, tentu masyarakat diberbagai mancanegara akan tertarik dengan produk tersebut.

“Kalau kita sudah punya produk yang bagus dan sudah sesuai dengan selera, pasti mereka minta. Jadi kita harus mengajari mereka memproduksi produk yang bisa bersaing secara internasional,” tutupnya.(*)