Dishub Makassar Gunakan Runwheel di Area Car Free Day

Dishub Makassar Gunakan Runwheel di Area Car Free Day
Dishub Makassar Gunakan Runwheel di Area Car Free Day
© ist
Online24, Makassar – Ada tampilan menarik dari para petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, yang memantau lalu lintas di kawasan Car Free Day Anjungan Pantai Losari, Minggu (25/12/2016) pagi.
Nampak, petugas Dishub Makassar menggunakan runwheel sebagai kendaraan dinasnya. Alat ini sengaja digunakan, untuk mendukung program hari bebas kendaraan di wilayan Pantai Losari, yang dimulai pukul 05.00 hingga 10.00 WITA.
Menurut Humas Dishub Kota Makassar, Azis Sila, alat ini selain ramah lingkungan, juga bisa menjadi alat kendaraan mobile petugas Disbub Kota Makassar. Selain modern dan ukurannya yang bilang kecil, sehingga tidak mengganggu masyarakat yang sedang melakukan aktivitas saat Car Free Day.
Alat ini juga digunakan untuk memantau para pedagang kaki lima, yang nakal dengan berjualan di areal Car Free Day.
“Alat ini selain ramah lingkungan, juga ukurannya terbilang kecil sehingga memudahkan anggota kita untuk terus mobile memantau katertiban di areal Car Free Day,” ujarnya.
Lebih lanjut, Azis menyebutkan, selain dipergunakan di Car Free Day Anjungan Losari Makassar, masih ada satu unit Runwheel yang juga digunakan di areal Car Free Day, jalan Jenderal Sudirman Makassar.
“Alatnya baru 2 Unit, khusus digunakan di areal Car Free Day Anjungan Losari dan Sudirman,”tutupnya.(*)