Lomba Burung Berkicau Di Sidrap Datangkan Juri Dari JBI Makassar

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Suasana lomba burung berkicau di jalan Poros Soppeng Pajalele, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap.
Suasana lomba burung berkicau di jalan Poros Soppeng Pajalele, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap.

Online24, Sidrap – Lomba Burung Berkicau yang yang dipusatkan di jalan Poros Soppeng Pajalele, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap yang diselenggarakan oleh Usaha Baru 95 dinilai oleh Tim JBI ( Juri Bnr Indonesia) Makassar, Minggu (25/12/2016).

Penanggung Jawab Lomba Berung Berkicau, H Rustam mengatakan, Lomba Burung Berkicau diikuti oleh peserta Kicau mania dari Kabupaten Sidrap, Parepare, Soppeng, Wajo dan Enrekang.

Dalam kegiatan ini memperlombakan tiga jenis Kelas usaha baru yang meliputi jenis burung Murai batu beras, Love bird, Kenari bebas, dan Kenari Kecil. Untuk Kelas 95 meliputi beberapa jenis burung seperti Murai batu, Love bird A, Love bird B, Murai batu borneo, Kacer, Cucok ijo, Kenari kecil dan Pleci.

Sementara kelas massepe jenis burung yang diperlombakan yaitu, Murai batu, Love bird, Murai batu borneo, Kacer, Cucok ijo, Kenari kecil, Pleci dan Ciblek.

Selain lomba burung berkicau ada juga penyerahan tropy dan hadiah yang akan diberikan kepada para pemenang dalam lomba tersebut.

Rustam menambahkan dengan adanya lomba burung berkicau ini kita dapat memotivasi pecinta Burung Berkicau ini dalam meningkatkan bakatnya memelihara burung berkicau.

“Masyarakat umum terkhusus untuk warga Sidrap dapat mengembangkan hobinya dalam  memelihara burung berkicau,”pungkasnya.