Isi Kekosongan Jadwal, PSSI Rencana Kembali Gulirkan Piala Presiden

Editor : ifan Ahmad

Online24, Jakarta -Guna mengisi kekosongan jadwal lantaran kompetisi resmi baru direncanakan baru dilangsungkan pada bulan Maret 2017, PSSI berencana kembali menggulirkan Piala Presiden.

Menurut wakil ketua umum PSSI, Joko Driyono, saat ini pihaknya sedang melakukan pembahasan dengan berbagai pihak terkait pelaksanaan perhelatan tersebut. Mengingat pada edisi 2015 turnamen itu berjalan lancar dan sukses.

Akan tetapi belum diketahui Mahaka Sports Entertainment akan kembali menjadi operator Piala Presiden atau tidak. Padahal, merekalah yang memprakarsai ajang tersebut di tengah kevakuman sepakbola Tanah Air karena PSSI sedang dibekukan oleh pemerintah.

Pada Piala Presiden 2016, Persib Bandung keluar sebagai juara. Setelah pada laga final skuat asuhan Djadjang Nurdjaman tersebut mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Namun pada tahun 2016, Piala Presiden tidak lagi bergulir. Pasalnya, para klub sepakat untuk bermain di Indonesia Soccer Championship (ISC) yang dioperatori oleh PT Gelora Trisula Semesta (GTS).

“Pre-season bulan Februari. Event Piala Presiden akan jadi opsi terbaik. Saat ini masih dalam tahap pembahasan,” ungkapnya.