Penyanyi George Michael Tutup Usia

George Michael
George Michael

Online24, London – Musisi Inggris George Michael meninggal dunia. Penyanyi yang terkenal berkat band Wham itu, mengembuskan napas terakhir di usia 53 tahun di rumahnya di Oxfordshire, Inggris, Minggu (25/12/2016).

“Dengan penuh duka cita mendalam kami menyatakan bahwa putra, saudara, dan sahabat kami tercinta, George, meninggal dunia dengan tenang di rumahnya pada saat Natal,” juru bicara Michael, Senin (26/12/2016) waktu setempat.

Sebelumnya, kondisi kesehatan Michael dikabarkan memburuk. Pada 2011, dia menunda beberapa jadwal konser dan harus dilarikan ke rumah sakit akibat pneumonia.

Michael meraih ketenaran melalui Wham! di tahun 80an. Dia kemudian mempertahankan eksistensinya di belantika musik dengan menjual lebih dari 100 juta album sepanjang karirnya selama nyaris empat dekade.

Michael kemudian meninggalkan Ridgeley untuk bersolo karier. Ia mempopulerkan lagu-lagu di antaranya “Careless Whispers”, “Freedom! ’90”, “Faith”, dan “I Want Your Sex”.

George Michael dilahirkan pada 25 Juni 1963 di London, Inggris. Pria berdarah Yunani itu bernama lengkap Georgios Kyriacos Panayiotou.