Komunitas INKAM Peduli Santuni Eza Bocah Penderita Tumor

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Anggota komunitas INKAM Peduli beri santunan kepada bocah penderita Tumor
Anggota komunitas INKAM Peduli beri santunan kepada bocah penderita Tumor

Online24, Makassar – Komunitas sosial Informasi Kejadian Kota Makassar (INKAM) Peduli melakukan penggalangan dana untuk bocah penderita tumor, Esa Ramadhan (14) warga Dusun II Lambandia Desa Wonuambuteo, Kecamatan Lambandia, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Sejumlah dana yang terkumpul kemudian diserahkan kepada orang tua Esa di RS Wahidin Sudirohusodo, Jalan Perintis Kemerdekaan, Senin (26/12/2016).

“Sebagai wujud kepedulian warga Makassar, kami mengumpulkan dana untuk kebutuhan sehari-hari mereka yang datang dari jauh dan bantu biaya perawatannya,” ujar Pengurus INKAM Peduli, Andi Tenri.

Andi Tenri melanjutkan, buah hati dari pasangan Emar dan Husna ini mengidap tumor sejak empat bulan lalu. Sementara rumah sakit di Kolaka tidak mampu menangani penyakit Esa karena keterbatasan alat.

Atas bantuan Bupati Kolaka Timur, ia lalu dirujuk ke RS Wahidin Sudirohusodo beberapa waktu lalu untuk menjalani kemotherapi.

Emar sendiri diketahui hanya bekerja sebagai penebang kayu. Sempat ada niat dari Emar untuk kembali ke kampungnya mencari uang untuk biaya selama di Makassar. Namun niat tersebut terpaksa dibatalkan karena sang anak merajuk tak ingin ditinggal.