Anggaran Promosi Wisata Sulsel Minim

Editor : Asri Muhammad
Anggaran Promosi Wisata Sulsel Dibawah Rp 500 Juta
Anggaran Promosi Wisata Sulsel Dibawah Rp 500 Juta

Online24, Makassar – Anggaran promosi destinasi wisata Sulawesi Selatan diakui masih sangat minim dan terbatas.  Menurut,Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Sulsel Devo Khaddafi tahun 2016 ini, jumlah anggaran promosi pariwisata di Sulsel kurang dari Rp 500 juta.

“Kalau tahun ini cuma sedikit, tahun ini dibawah 500 juta, agak terkendala juga,” jelas Devo saat ditemui di Kantor Gubernur, Selasa (27/12/2016.)
Anggaran promosi pariwisata ditahun 2017 mendatang, Devo mengatakan akan mengalami peningkatan yaitu mencapai Rp 600 juta. Namun, untuk memaksimalkan promosi pariwisata yang ada di Sulsel, Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Sulsel meminta kepada PHRI Sulsel untuk mencantumkan lokasi destinasi wisata didalam sebuah brosur.
“Kita meminta kemarin itu kepada teman-teman PHRI tahun depan itu brosur yang dikeluarkan pihak hotel akan mencantumkan objek wisata yang terdekat dari hotelnya,” ungkap Devo.
Sampai triwulan ketiga tahun ini, jumlah wisatawan yang datang ke Sulsel mencapai 7 juta wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara sebanyak 200 ribu orang.
“Jumlahnya masih akan naik, karena biasanya ditriwulan keempat itu rata-rata wisatawan banyak yang datang,” tambahnya.(*)