Ini Solusi SYL Terhadap Tingginya Harga Bahan Pokok

Editor : Fahmi
SYL Minta Hasil Ditingkatkan
SYL Minta Hasil Ditingkatkan

Online24, Makassar – Harga kebutuhan pokok yang mengalami lonjakan harga dipasar tradiaional membuat Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo putar otak untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Syahrul mengatakan pihak Pemprov terlebih dahulu akan mengecek sejauh mana kenaikan harga kebutuhan pokok dipasar.
“Kita akan cek terlebih dulu seluruh kabupaten/kota, tidak bisa Gubernur semua. Bupati Walikota cek apakah melebihi batas toleransi,” jelas Syahrul di Kantor Gubernur, Selasa (27/12/2016) pagi tadi.
Ada dua opsi yang dipikirkan oleh Gubernur dua periode tersebut yaitu menurunkan seluruh stok yang diketahui oleh Pemprov Sulsel dan mempercepat jalur distribusi barang sehingga harga dapat ditekan.
“Kita buka stok kita untuk menurukan harga atau kita buka distribusinya lebih cepat. Artinya kita membanjirkan masuk kepasar, sehingga bisa berimbang kebutuhan dengan stok yang dimiliki,” tandas SYL.
Sementara, Kepala Dinas Pertanian Dan Tanaman Holtikultura Sulsel, Fitriani menduga, kenaikan harga bahan pokok dipasar merupakan permainan oknum yang memanfaatkan momen hari besar. Namun, dirinya menilai harga bahan pokok dipasar akan segera kembali normal.
“Dia liat pada saat mau pengiriman dia main lagi, tapi dua sampai tiga hari ini pasti akan kembali normal. Stok banyak, sampai beberapa bulan kita aman,” tandasnya.
[fbcomments]