TUK Broadcasting P3TV Sosialisasi Uji Kompetensi

Online24, Makassar – Tempat Uji Kompetensi Broadcasting Program Pendidikan Profesi Pertelevian telah menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dan penguatan kelembagaan Tempat Uji Kompetensi tahun anggaran 2016.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (28/12/2016) di TUK Broadcasting P3TV, Jalan Borong Raya Makassar. Kegiatan ini diikuti sekitar 50 orang dari berbagai perguruan tinggi dan lembaga pendidikan pelatihan, antara lain: Universitas Bosowa, UIN Alauddin Makassar, Universitas Hasanuddin, Universitas Fajar, Institut Seni dan Budaya Indonesia, Universitas Pejuang Republik Indonesia, STIM ABI, dan Program Pendidikan Profesi Pertelevisian.

Hadir memberikan sambutan dari Diknas Kota Makassar diwakili oleh Kabid PAUD Non Formal Informal, Hj Asriani, SH, MH. Acara dengan pemateri utama Drs Slamet Sugianto selaku Ketua TUK P3TV berjalan dengan penuh antusias dengan membuka forum tanya jawab. Kurang lebih terdapat 4 orang yang menanyakan seputar urgensi sertifikasi kompetensi.

Asriani di awal acara menyampaikan sangat mengapresiasi keberadaan TUK Broadcasting Program Pendidikan Profesi Pertelevisian sebagai satu satunya TUK Broadcasting di Makassar maupun Sulawesi Selatan. Dan sangat berharap serta mendorong keberadaannya dikenal masyarakat secara meluas. TUK Program Pendidikan Profesi Pertelevisian diharapkan bisa memfasilitasi kebutuhan sertifikasi kompetensi bidang broadcasting.

Setelah coffee break, Slamet Sugianto menjelaskan urgensi dan keniscayaan kebutuhan sertifikasi kompetensi adalah konsekuensi logis dari pilihan RI melalui Presiden Jokowi menandatangani MEA, AFTA dan FTA yang lain. Dibutuhkan kesiapan kualifikasi kompetensi kerja untuk siap bersaing di dunia kerja imbuhnya. TUK Broadcasting Program Pendidikan Profesi Pertelevisian menyiapkan secara kelembagaan untuk memenuhi kebutuhan uji kompetensi pungkasnya. (*)

(Bahrul ulum Ilham/ Pengajar di P3TV)