Debat Pilkada Takalar Akan Disiarkan Langsung Celebes TV

Editor : ifan Ahmad

Venue debat Pilkada Takalar yang akan disiarkan langsung Celebes TV, Rabu (28/12/2016) malam.
Venue debat Pilkada Takalar yang akan disiarkan langsung Celebes TV, Rabu (28/12/2016) malam.

Online24, Makassar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Takalar telah melakukan sejumlah persiapan pelaksanaan debat publik Pilkada Takalar yang akan digelar Rabu 28 Desember besok.

Pelaksanaan debat publik Pilkada Takalar akan disiarkan langsung di Celebes TV, stasiun televisi yang mengudara pada kanal 31 UHF dari Ballroom Menara Bosowa, jl Jenderal Sudirman, Makassar.

Eksekutif Produser Celebes TV, Hasrul Hasan mengatakan, siaran langsung debat publik calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Takalar dijadwalkan dimulai pukul 19.00 Wita. Selain itu, venue debat saat ini telah hampir rampung.

“Manajemen Celebes TV sudah beberapa kali melakukan rapat kordinasi dengan KPUD Takalar untuk mensinkronisasi teknis pelaksanaan debat publik tersebut,” ujarnya yang dikonfirmasi via What’s App, Selasa (27/12/2016).

Debat akan diikuti 2 pasangan calon (paslon) yang mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Takalar. Kedua paslon yakni pasangan nomor urut 1 Burhanuddin B-M Natsir Ibrahim (HB-HN) dan pasangan nomor urut 2, Syamsari Kitta- Ahmad Se’re (SK-HD).

Celebes TV sudah beberapa kali menjadi tv broadcaster untuk pelaksanaan debat pilkada yang digelar KPU Sulsel maupun KPU kabupaten/kota.

Beberapa siaran langsung debat pilkada yang pernah ditangani Celebes TV antara lain debat Pilkada Takalar (2012), Debat Pilkada Toraja (2015), Debat Pilkada Soppeng (2015), Debat Pilkada Luwu Timur (2015), Debat Pilkada Luwu Utara (2015), Debat Pilkada Pangkep (2015), Debat Pilkada Maros (2015) dan Debat Pemilihan Walikota Makassar (2013). (*)