Ke China, Teves Pemain Sepakbola Bergaji Tertinggi di Dunia

Editor : Asri Muhammad

Online24, Shanghai – Setelah resmi berganti kostum dari Boca Juniors menjadi Shanghai Shenhua, kini Carlos Teves membuat heboh jagad persepakbolaan dunia.

Pemain asal Argentina ini, memecahkan rekor gaji tertinggi di dunia yang sebelumnya dipegang pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Pemain El Real ini, ‘hanya’ mendapatkan gaji sebesar Rp 6 miliar per pekan, sementara Carlitos digaji oleh Shanghai Shenhua sebesar 651 ribu poundsterling atau Rp 10 miliar per pekan.

Dengan gaji yang selangit ini, Shanghai Shenhua berharap performa Teves mampu mengembalikan mereka ke tangga juara. Pasalnya, musim lalu tim asuhan Gustavo Poyet ini hanya berada di peringkat 4 klasemen akhir Liga super China.

Sebelumnya, situs resmi Shanghai Shenhua resmi memperkenalkan Teves sebagai pemainnya, setelah klub tersebut sepakat membelinya dari Boca Juniors dengan transfer 84 juta euro atau Rp 1,3 triliun.

“Shanghai Greenland Shenhua FC sudah mencapai kesepakatan transfer dengan Boca Juniors. Carlos Tevez resmi bergabung dengan Shanghai Shenhua,” tulis klub asal China tersebut.

Transfer tinggi ini, juga menempatkan Teves sebagai pemain termahal keenam di dunia dibawah Paul Pogba, gareth Bale, cristiano ronaldo, Gonzalo Higuain dan Naymar.

Di Shanghai Shenhua, Teves akan bermain dengan sejumlah pemain yang pernah merumput di Eropa seperti Demba Ba, Fredy Guarin, dan Obafemi Martins.

Akhir tahun 2016 ini, klub-klub asal China membuat heboh dunia sepakbola karena melakukan transfer pemain yang sangat besar. Sebelumnya, rival Shanghai Shenua yaitu Shanghai SPIG merekrut pemain Chelsea asal Brazil, Oscar dengan mahar 60 juta pounds atau Rp 990 miliar.(*)

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu