Tidak Ada Anggota Dewan Berkantor, Aktivis PMII Jelajahi Gedung DPRD Bone

Editor : Lucky

Aktivis PMII Bone membakar ban di halaman DPRD Bone saat berunjuk rasa mengenai pasar modern, Kamis (29/12/2016).
Aktivis PMII Bone membakar ban di halaman DPRD Bone saat berunjuk rasa mengenai pasar modern, Kamis (29/12/2016).

Online24, Watampone – Puluhan aktivis dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bone melakukan aksi unjuk rasa di gedung DPRD Bone, Kamis (29/12/2016).

Para aktivis ini menindaklanjuti aksi yang pernah dilakukan sebelumnya terkait pasar modern yang semakin banyak di Kabupaten Bone. Bahkan, beberapa belum memiliki izin.

Sebelum para pengunjuk rasa menyampaikan aspirasinya ke kantor DPRD Bone, mereka berorasi di bundaran depan rujab Bupati Bone.

Namun saat berorasi di bundaran, hampir terjadi kericuhan dengan aparat kepolisian lantaran para mahasiswa hendak membakar ban di jalan namun dilarang polisi.

“Kami menindak lanjuti aksi kami sebelumnya terhadap pemerintah. Karena pasar modern yang semakin berkembang di Bone dan masih banyak yang belum memiliki izin,” kata Ketua Cabang PMII, Muh Arsyad.

Saat di DPRD, tak satupun anggota dewan yang sedang berada di kantor. Hal ini semakin membuat para pengunjuk rasa geram. Mereka pun membakar ban di halaman gedung DPRD serta menjelajahi setiap ruangan anggota DPRD.

“Kami terpaksa harus merazia ruangan anggota DPRD karena kami tak percaya tak satupun anggota dewan yang berada di kantor,” ucap Arsyad.

Sementara itu, Humas DPRD, Djamal, yang dikonfirmasi mengatakan memang tak satupun anggota dewan yang ada saat itu. Karena semuanya sedang melakukan reses ke luar Bone.

“Anggota dewan semuanya sedang melakukan reses di luar kota. Saat ini memang masa reses,” ungkap Djamal.(*)