PSM Makassar Siap Berkompetisi di Piala Presiden 2017

Skuad PSM Makassar
Skuad PSM Makassar
© Adam Said

Online24, Makassar – Manajemen PSM Makassar menyatakan kesiapannya untuk ikut berkompetisi di Piala Presiden yang rencananya akan dilangsungkan Februari 2017 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Media Official PSM Makassar, Ramli Manong yang dikonfirmasi online24jam, Kamis (29/12/2016). “Insya Allah kita ikut,” ujarnya.

Olehnya itu, pihaknya akan berusaha merampungkan skuatnya di bulan Januari. Sebagaimana disampaikan CEO PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM), Munafri Arifuddin beberapa waktu lalu untuk berburu pemain lokal sebanyak 6 pemain dan 3 pemain asing.

“Tapi yang terpenting adalah bagaimana tim segera terbentuk sesuai target kita. Kemarin sudah ada yang kita pantau di Kuala Lumpur,” lanjutnya.

“Kami tentu harus cari pemain lain sebagai pembandingnya juga agar pilihannya bisa lebih banyak lagi. Dan itu akan kita serahkan ke pelatih Robert. Yang¬† jelas waktunya masih banyak hingga pertengahan Januari,” tambahnya.

Setelah urusan pemain rampung, Laskar Ayam Jantang dari Timur kemudian akan menggelar pemusatan latihan di Bali selama 11 hari dimulai 23 Januari. Selanjutnya, Ardan Aras dkk kemudian ikut meramaikan turnamen Piala Presiden sebagaibajang pemanasan sebelum liga resmi dihelat.

Piala Presiden sendiri pertama kali digelar 2015 lalu. Kala itu Indonesia tengah menjalani sanksi FIFA sehingga untuk mengisi kekosongan kompetisi diadakanlah Piala Presiden yang dioperatori Mahaka Sports and Entertaiment.