Daeng Ical dan Kajari Makassar Bersepeda Pantau Keadaan Kota Jelang Malam Tahun Baru

Menggunakan Sepeda, Wawali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal dan Kajari Makassar Pantau Keadaan Kota Makassar jelang malam tahun baru, Sabtu (31/12/2016)
Menggunakan Sepeda, Wawali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal dan Kajari Makassar Pantau Keadaan Kota Makassar jelang malam tahun baru, Sabtu (31/12/2016)

Online24, Makassar – Jelang malam tahun baru, Wakil Walikota Makassar, Dr Syamsu Rizal atau akrab disapa Deng Ical bersama Kepala Kejaksaan Negeri Makassar, Deddy Suardy Surachman, berkeliling memantau kondisi Kota Makassar dengan menaiki sepeda, Sabtu (31/12/2016) pagi.

Deng Ical bersama Kajari Makassar star dari Jalan Adhyaksa, kemudian masuk ke Jalan Pengayoman, Boulevard dan Pettarani. Sembari mengayung sepedanya, ia terlihat berbincang santai penuh keakraban. Perbincangan yang mereka bahas terkait seputar sistem pemerintahan.

Memasuki jalan Barawaja yang terletak pas disamping tol, hujan gerimis pun turun, tetapi tidak menyurutkan semangat kedua pejabat tersebut untuk melanjutkan perjalanannya untuk berkeliling menyapa warga sambil melihat kondisi pemukiman warga yang padat penduduk di Kecamatan Tallo.

“Hujan gerimis seperti ini membuat kita lebih bersemangat,” ujar Pria yang digelari Somberena Makassar sembari mengayung sepedanya.

Tidak hanya itu, saat di depan Pelabuhan Paotere, Deng Ical terkena macet. Penyebab kemacetan diketahui karena membludaknya warga yang datang untuk membeli ikan. Warga yang melihatnya kemudian menyapanya, dan Daeng Ical pun membalas salam warga.

“Waalaikum salam Deng,” ucap lelaki murah senyum tersebut.

Orang nomor dua di Kota Makassar ini kemudian melanjutkan perjalanannya menuju warkop Az-Zahrah yang terletak di Jalan Bandang. Seperti biasanya, saat tiba di warkop Az-Zahrah, Deng Ical yang dikenal sombere tak lupa untuk mendatangi pengunjung warung kopi untuk menyalami satu persatu sembari menebar senyum khasnya.