Pelantikan IKA UNM Banjir Ucapan Selamat

Reporter :
Editor : ifan Ahmad
Karangan bunga ucapan selamat untuk ketua IKA UNM
Karangan bunga ucapan selamat untuk ketua IKA UNM

Online24, Makassar – Puluhan bingkai bunga ucapan selamat kepada Dr.H.Andi Jamaro Dulung sebagai ketua umum Ikatan Alumni Universitas Negeri Makassar terpajang di sepanjang jalan masuk ke gedung Aula LPMP, jalan A.P Pettarani, Sabtu (31/12/2016 ).

Sementara itu, di luar gedung LPMP sepanjang jalan AP Pettarani terpasang umbul-umbul warna orange dengan logo kebesaran UNM dari trotoar depan gedung LPMP hingga depan gedung Telkomsel.

Kemeriahan menyambut Ketua Umum IKA UNM terasa sepanjang jalan AP  Pettarani menuju gedung LPMP.

Sebelumnya, polemik pemilihan Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar (UNM) cukup berkepanjangan dan menimbulkan kegelisahan di antara alumni. Pada Musyawarah Besar (Mubes) Andi Jamaro Dulung (AJD) terpilih melalui hasil Musyawarah Besar (Mubes) IKA UNM di Hotel Lamacca pada tanggal 7-8 Mei 2016 lalu. Namun segelintir alumni tak sepakat dengan hasil itu.

Tidak ingin melihat masalah IKA UNM terus berlarut-larut tanpa ada penyelesaian, Rektor UNM mengeluarkan sikap tertulis yang dibacakan oleh tim Ad Hock yang dibentuk oleh Rektor UNM dalam bentuk Presidium yang beranggotakan alumni yang diyakini memiliki kemampuan dan kredibilitas dalam melaksanakan tugas penyelesaian masalah Mubes VI IKA UNM.

Sikap Rektor UNM yang dibacakan oleh ketua tim Adhock, Prof Hasnawi di ruang rapat Rektorat UNM, lantai 7 menara Phinisi, Rabu (28/12/2016), menjelaskan bahwa sikap yang diambil Rektor ada 4 poin, yaitu pertama, penyelesaian masalah sekaitan dengan pelaksanaan Mubes IV IKA UNM diambil alih oleh Rektor UNN periode 2016-2020. Kedua, Rektor UNM membentuk tim Adhock dalam bentuk presidium untuk menyelesaikan masalah Mubes IV IKA UNM.

Ketiga, Tim Adhock akan bekerja secara independen, objektif, transparan dan akuntabel dan mempersiapkan penyelenggaraan Mubeslub IKA UNM dengan waktu yang tidak terlalu lama. Dan keempat, semua kegiatan atau aktivitas yang mengatasnamakan IKA UNM dan tidak mendapat persetujuan dari tim Adhock/Presidium dinyatakan tidak sah.