Warga Pinrang Temukan Air Bercampur Gas Menyembur Dari Dalam Tanah

Warga saat melakukan pengetesan menyulut air bercampur gas dengan korek api
Warga saat melakukan pengetesan menyulut air bercampur gas dengan korek api
© Juned
Online24, Pinrang – Warga dusun Cora, Desa Padaelo, Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang, Jum’at (30/12/2016) kemarin sekira pukul 14.30 Wita, dihebohkan dengan penemuan air bercampur gas yang menyembur di pekarangan rumah milik H Umar (52), warga setempat.
Informasi yang dihimpun, kejadiannya bermula saat pemilik rumah melakukan pengeboran sumur untuk pompa air. Setelah mencapai kedalaman sekitar 15 meter, ternyata air yang keluar, bergelembung bercampur gas.
Mendapati hal itu, H Umar kemudian menyampaikan perihal tersebut ke warga lainnya serta langsung melaporkannya ke Unsur Muspika setempat. Setelah dilakukan pengetesan dengan cara dibakar dengan disaksikan unsur Muspika Kecamatan Mattiro Bulu, bisa diyakini jika air tersebut memang mengandung campuran gas.
“Sudah mi di tes pak, dan memang terbakar ki. Kata Pak Camat dan Pak Koramil, nanti hari Selasa nanti baru ada tim dari Makassar yang ke lokasi untuk melakukan pengujian detil,” tutur Ida, kerabat pemilik rumah.
Kapolsek Mattiro Bulu, AKP Suzandy Said, yang dikonfirmasi Sabtu (31/12/2016) siang, membenarkan adanya informasi penemuan yang menghebohkan tersebut.
“Benar ada, dan saya langsung ke TKP kemarin sore saat mendapatkan informasinya. Namun untuk kepastian masalah campuran gas-nya, itu tentu harus melalui uji coba laboratorium dari pihak berkompeten. Ini baru pembenaran secara kasat mata masyarakat umum,” jelas Suzandy via selulernya.