Jamaro Dulung: Tidak Ada Pasal Yang Dilanggar Penetapan Saya Jadi Ketua IKA UNM

Reporter :
Editor : Lucky
Andi Jamaro Dulung
Andi Jamaro Dulung

Online24, Makassar РPengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2016-2020 yang diketuai Andi Jamaro Dulung dikukuhkan di  Aula Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Kota Makassar, Jalan AP Pettarani, Sabtu (31/12/2016).

Andi Jamaro terpilih sebagai Ketua IKA UNM berdasarkan hasil Musyawarah Besar (Mubes) yang digelar di Hotel Lamacca, 7-8 Mei 2016 lalu. Namun, sebagain besar alumni UNM menolak hasil mubes tersebut.

Mereka lalu membentuk Tim 17 yang mengatasnamakan penyelamat organisasi. Tim 17 ini lalu menggelar Mubeslub baru-baru ini namun belum memutuskan calon IKA UNM.

Hal ini pulalah yang membuat  Rektor UNM, Prof Husain Syam, tidak menghadiri pelantikan tersebut. Apalagi,pelantikan IKA UNM ini belum mendapat restu dari Rektor UNM.

Menanggapi hal itu, Jamaro Dulung mengatakan bahwa ukuran benarnya organisasi ada pada aturan dan statuta.

“Siapa pun bertindak luar statuta berartia keluar dari aturan. Begitupula di IKA UNM, kita terikat Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART),” ujarnya.

“Pasal mana dan apa bunyinya yang dilanggar oleh formatur maupun panitia yang menetapkan saya sebagai ketua IKA UNM? Tidak ada yang dilanggar,” tegasnya.

Ia menambahkan bahwa tidak bisa AD dirubah di acara tertentu. “Tidak boleh, pikiran itu menabrak aturan,” tuturnya.(*)