Kapolres Takalar Minta Masyarakat Ikut Ciptakan Pilkada Damai

Reporter :
Editor : Lucky

Online24, Takalar – Kapolres Takalar, AKBP Iskandar, meminta seluruh steakholder agar turut andil menciptakan pilkada damai yang akan diselenggarakan 15 Februari mendatang. Penegasan tersebut disampaikan saat dirinya diundang komite Nasional pemuda Indonesia (KNPI) versi Fahd Arafiq dan DPD Gabungan pemuda pembangunan Indonesia (GPPI) Kabupaten Takalar di acara debat publik pilkada damai.

“Kita harus menyamakan persepsi dan bersinergi melahirkan pilkada yang aman dan damai di Kabupaten Takalar ini. Upaya ini bisa terlaksana karena Kami melihat sinergitas TNI – Polri sudah solid demikian juga dengan penyelenggara pilkada yang selalu berkoordinasi sebelum melangkah,” kata AKBP Iskandar.

Iskandar mengungkapkan, guna mengantisipasi munculnya gesekan horisontal di tengah masyarakat, pihaknya intens melakukan blusukan Kamtibmas secara door to door dengan mengedapan sistem perpolisian masyarakat. Yaiultu bagamana masyarakat menjaga diri, keluarga, dan lingkungan terdekatnya menghindari konflik.

“Jelang hari pencoblosan, selain jajaran TNI – Polri Takalar, pasukan Brimob dari Makassar dan pasukan Sabara Polda juga akan ikut dilibatkan sebagai pengamanan pilkada,” urai Iskandar.(*)

Kk