Wisatawan Membludak, Sampah Berserakan di Wisata Religi Buntu Burake

Reporter :
Editor : Lucky

Online24, Makale – Kebanyakan masyarakat sepertinya belum sadar akan menjaga kebersiham. Apalagi jika berada di tempat umum.

Seperti terlihat di Wisata Religi Buntu Burake dengan daya tariknya patung Tuhan Yesus Memberkati serta pemandangan kota Makale. Dari pantauan Online24jam.com, Minggu (1/1/2017), sejumlah sampah terlihat berserakan.

Terutama di sekitar gazebo yang terdapat di areal Buntu Burake. Gazebo ini disediakan untuk pengunjung beristirahat bersama keluarga. Maklum, kawasan Buntu Burake berbukit, bahkan untuk naik ke Patung Yesus harus menaiki ratusan anak tangga

Gazebo tersebut juga disediakan untuk ditempati umat Kristen yang melakukan wisata religi, retret, dan lainnya.

“Jelek dan jorok sekali kelihatan sampah dibiarkan berserakan. Padahal ini adalah tujuan wisata yang dikunjungi juga turis asing,” ucap Dian, seorang pengunjung asal Makassar.

“Harusnya pemerintah setempat menyiagakan tempat sampah serta petugas kebersihan. Sehingga tempat untuk wisata religi ini benar-benar nyaman,” ucapnya.

Pemandangan itu makin diperparah karena nyaris tidak ada tempat sampah permanen di lokasi tersebut. Tempat sampah yang ada hanya dari karung beras, itupun sudah penuh dan tidak diangkut.

Memasuki bulan Desember, lokasi ini makin banyak dikunjungi wisatawan. Apalagi memasuki liburan Natal dan akhir tahun, ratusan pengunjung datang ke tpat itu setiap harinya.(*)

[fbcomments]