Pengelola Masjid Agung Sidrap Gelar Peringatan Maulid di Awal Tahun 2017

Editor : Andhika BD
Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Sidrap , Minggu (1/1/2017)

Online24, Sidrap – Pengelola Masjid Agung Sidrap menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan tema menjadikan Rasulullah SAW sebagai teladan hidup, ikhtiar mewujudkan masyarakat religius di Bumi Nene Mallomo.

Peringatan Maulid ini dilaksanakan di Mesjid Agung Sidrap, Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap.

Ketua pengelola harian Mesjid Agung Sidrap, H Alwi Hakim, Minggu (1/1/2017) mengatakan, sejak awal di bulan Rabiul Awal, masyarakat khususnya umat Islam di seluruh pelosok Kabupaten Sidrap baik perorangan maupun kelompok melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Maksud dan tujuannya peringatan Maulid ini adalah agar semakin faham terhadap segala segi kehidupan Rosulullah yang diberi gelar Al-amien, yaitu sosok pribadi yang jujur dan terpercaya.

“Dalam kegiatan yang mulia ini, membuktikan bahwa perhatian masyarakat Sidrap terhadap kehidupan beragama semakin tinggi. Semua ini mencerminkan hasrat masyarakat Sidrap semakin meningkat untuk belajar memperdalam ilmu tentang agama islam,” ungkapnya.

Sementara Kepala Kemenag, H Kaharuddin Aras dalam sambutannya mengatakan bahwa makna peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang terus diperingati setiap tanggal kelahiran Muhammad yakni setiap tanggal 12 Rabiul Awal, bukan lagi sebuah seremonial belaka, tapi sebuah momen spiritual untuk menasbihkan beliau sebagai figur tunggal yang mengisi pikiran, hati dan pandangan hidup kita.

“Melalui Maulid ini kita tingkatkan ibadah kita kepada Allah SWT dan senantiasa tetap bersyukur atas kenikmatan yang diberikan Allah SWT kepada kita semua,” pungkasnya.