Target Juara 2017, PSM Makassar Siapkan Ahli Gizi dan Pelatih Fisik

Reporter :
Editor : Lucky

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin
CEO PT PSM, Munafri Arifuddin

Online24, Makassar – Klub tertua di Indonesia, PSM Makassar, terus melakukan pembenahan diberbagai sektor timnya. Faktor kebugaran pemain tak luput dari perhatian PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) selaku manajemen tim Juku Eja.

Beberapa waktu lalu, CEO PT PSM, Munafri Arifuddin, mengatakan, pihaknya akan melengkapkan struktur kepelatihan timnya guna mewujudkan target juara ISL 2017.

“Untuk kepelatihan, akan kita tambah pelatih fisik dan pengatur makanan,” kata Munafri.

Sementara itu, Media Officer PSM Makassar, Ramli Manong, mengatakan, timnya sudah punya nama untuk ahli gizi. Sedangkan untuk pelatih fisik, manajemen masih menunggu keputusan Pelatih Robert Rene Alberts.

“Ahli gizi sudah ada, dr Faradillah. Di TSC lalu, beliau sudah menjadi bagian dari tim dokter PSM. Mengenai pelatih fisik, kita tunggu rekomendasi Robert sebagai pelatih kepala,” ujarnya saat dihubungi online24jam, Selasa (3/1/2017).

Selain itu, manajemen juga berencana membenahi Bosowa Sport Center yang beralamat di Jalan Teuku Umar Raya, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar. Gedung olahraga ini adalah milik Bosowa Corporation, sponsor utama tim Ayam Jantan dari Timur yang rencananya akan digunakan tim untuk latihan fisik dan mengasah teknik pemain.

Bosowa Sport Center pernah digunakan PSM sebagai tempat menggelar latihan sebelum berpindah ke lapangan futsal Planet Bechkam, Gowa, saat ajang Torabika Soccer Championship 2016 lalu.(*)