Asnawi Mangkualam Bahar Tidak Masuk Radar PSM Makassar di ISL 2017

Reporter :
Editor : Lucky
Asnawi Mangkubumi Bahar
Asnawi Mangkubumi Bahar

Online24, Makassar – Manajemen PSM Makassar akan berburu enam pemain lokal untuk gelaran Indonesian Super League (ISL) 2017. CEO PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM), Munafri Arifuddin, mengaku bakal mengutamakan putra daerah.

“Saya memprioritaskan pemain lokal yang saat ini bermain di klub lain. Dari enam kuota, pemain yang akan kita rekrut mudah-mudahan diisi banyak anak Makassar,” kata bos PSM itu beberapa waktu lalu.

Namun salah satu gelandang muda bertalenta asal Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar yang saat ini memperkuat Persiba Balikpapan tidak masuk dalam radar manajemen PT PSM Makassar.

Asisten pelatih PSM, Bahar Muharram, yang juga ayah kandung Asnawi, saat dihubungi online24jam mengungkapkan alasan sehingga pemain yang mengantarkan tim Sulsel ini meraih perak di PON Jabar lalu tidak didatangkan manajemen.

“Biar dia cari pengalaman di luar dulu. Dia belum bisa mengatasi atmosfir pendukung PSM, dia masih mudah, usianya varu 18 tahun,” kata stopper Juku Eja era 1980-1990an ini.

Mantan pemain PSM yang dijuluki “Patepo-tepo” ini mengatakan, anaknya pasti akan bergabung ke tim kebanggaan warga Makassar jika waktunya sudah tepat.

“Asnawi masih sangat membutuhkan dukungan teman-teman, Insya Allah Asnawi akan kembali di PSM dan akan kembali ke karakter PSM yang keras dan cepat,” pungkasnya.

Putra daerah berusia 18 tahun tersebut saat ini bergabung bersama klub Persiba Balikpapan. Punggawa Timnas U-19 ini dilanjutkan kontraknya oleh tim Beruang Madu untuk gelaran ISL 2017.

Sejak direkrut Persiba pada paruh musim Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu, ia tampil cemerlang dan menjadi pencetak gol termuda turnamen tersebut saat usianya baru menginjak 17 tahun dan lima hari.(*)