Ronaldo Tolak Tawaran Klub China, Ini Alasannya

Editor : ifan Ahmad

Online24, Madrid –  Agen pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, sempat menyatakan jika kliennya mendapat tawaran sebesar 257 juta poundsterling atau sekitar Rp 4,2 triliun dari klub asal China. Kabarnya, pemain Portugal itu akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di dunia, yakni sebesar 100 juta poundsterling per tahun.

Namun, Cristiano Ronaldo diberitakan menolak tawaran itu karena bahagia bersama Real Madrid. Alhasil, pemain Portugal tersebut menandatangani perpanjangan kontrak hingga 30 Juni 2021.

Tidak hanya itu, Cristiano Ronaldo juga sepakat menjalin kontrak seumur hidup bersama perusahan Nike. Dalam kesepakatan tersebut, sang pemain dikabarkan akan mendapat bayaran 14 juta poundsterling per tahun.

Dikutip dari Mirror, Cristiano Ronaldo, mengungkapkan, tujuan utamanya dalam berkarier dalam dunia sepak bola bukanlah uang, melainkan tetap berusaha menjadi yang terbaik.

“Dalam pekerjaan ini, saya mencoba menjadi yang terbaik dan saya melakukan hal itu. Jadi, sangat penting bagi saya untuk menjadi orang nomer satu dan menjadi pemain yang paling disegani,” kata Ronaldo.

“Akan tetapi, itu (uang) bukanlah motivasi saya. Motivasi saya adalah bermain sepak bola terbaik dan itulah yang selalu saya coba lakukan. Saya mencari uang hanya untuk membuat saya merasa nyaman dan mampu mandiri setelah saya gantung sepatu,” tutur Ronaldo.

“Target saya adalah memperbaiki hal-hal yang kurang. Saya masih memiliki beberapa tahun untuk bermain sepak bola. Saya telah menandatangani kontrak besar dengan Nike dan Real Madrid. Jadi, saya senang dan bersyukur akan hal itu,” kata Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo merupakan pesepak bola terkaya di dunia versi majalah Forbes, dengan penghasilan sebesar 88 juta dolar per tahun. Pendapat tersebut melampaui rivalnya, yakni Lionel Messi, dengan 81,4 juta dolar. (*)