Berusaha Kabur, Dua Peluru Melayang ke Kaki Pelaku Begal Sadis

Editor : Endhy
Pelaku begal mendapat perawatan medis di RS Bhayangkara, Kamis (5/1/2017) usai dua peluru melayang ke kakinya
Pelaku begal mendapat perawatan medis di RS Bhayangkara, Kamis (5/1/2017) usai dua peluru melayang ke kakinya

Online24, Makassar – Dua buah peluru terpaksa dilayangkan ke arah kaki yudi wandala alias yudi (18) oleh Tim Reserse Mobile (RESMOB) Polda Sulsel yang dipimpin oleh Dantim Iptu Makmur, lantaran berusaha kabur saat proses pengembangan kasus di wilayah Kecamatan Rappocini Makassar, Kamis (5/1/2017) dini hari tadi.

Saat digelandang menuju Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis, remaja asal Jalan Pampang, Kecamatan Panakkukang, yang merupakan pelaku pembegalan dan pelaku pembobolan rumah kosong ini tak henti-hentinya menangis dan berteriak meminta ampun.

Saat dimintai keterangan, Yudi mengakui bahwa ia sudah delapan kali melakukan aksi pembegalan dan juga delapan kali membobol rumah kosong di Kota Makassar.

“Saya terakhir melakukan aksi pembegalan beberapa hari yang lalu di Jalan Urip Sumoharjo, tepatnya di depan kampus UMI dan berhasil merebut sebuah telepon genggam milik seorang perempuan pengguna jalan” ujar Yudi.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polda Sulsel, Kompol Yunus menjelaskan, pelaku ini sendiri terbilang sadis saat beraksi, lantaran tidak segan melukai korbannya jika melawan.

“Pelaku ini terbilang sadis lantaran saat beraksi. Ia membekali diri dengan senjata tajam jenis pisau dapur, bahkan iya tak segan melukai korbannya jika memberikan perlawanan” jelas Kompol Yunus saat dijumpai di posko Resmob polda.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersebut, pelaku akan dikenakan pasal 363 dan 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.