SMA Negeri 1 Pangsid Raih Penghargaan Sekolah Ramah Anak

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Anggota DPR RI Fraksi PPP, Fatmawati Rusdi berfoto bersama ratusan pelajar SMA Negeri I Pangkajene Sidrap.
Anggota DPR RI Fraksi PPP, Fatmawati Rusdi berfoto bersama ratusan pelajar SMA Negeri I Pangkajene Sidrap.

Online24, Sidrap – Pemerintah Provinsi Sulawesi selatan mengganjar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pangkajene kabupaten Sidrap dengan piagam penghargaan sebagai sekolah penginisiasi sekolah ramah anak.

Piagam penghargaan dari Gubernur Sulsel itu diberikan langsung oleh Ketua Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (TP2A) kabupaten Sidrap, Fatmawati Rusdi kepada Kepala Sekolah SMA Negeri I Pangsid, Akmal, yang disaksikan oleh guru dan ratusan pelajar disekolah itu.

“Alhamdulillah kami menerima piagam penghargaan sebagai sekolah penginisiatif sekolah ramah anak dari gubernur, kemarin diserahkan oleh ibu bupati Fatmawati Rusdi dengan disaksikan 143 siswa dari 20 kelas disekolah kami,” ujarnya, Kamis (05/01/2016).

Lebih lanjut Akmal mengatakan, akan berusaha mempertahankan prestasi itu dan berusaha untuk terus melakukan pencegahan terhadap prilaku kekerasan yang dilakukan dilingkungan sekolahnya, baik pelajar dengan pelajar maupun guru terhadap peserta didik.

“Kami selalu saling mengingatkan, utamanya pada guru agar selalu mengutamakan kesabaran dalam mendidik dan tidak emosi jika melihat perilaku peserta didiknya yang kurang berkenan, semoga kedepannya sekolah kami makin bagus dan sekolah lain bisa ikut dalam program ini,” katanya.

Sementara itu Ketua TP2A kabupaten Sidrap yang juga anggota DPR RI Fraksi PPP, Fatmawati Rusdi mengucapkan selamat atas penghargaan yang diperoleh SMA Negeri I Pangsid dari Pemerintah provinsi Sulawesi selatan sebagai sekolah penginisiatif sekolah ramah anak. Sebagai sekolah, ia berharap baik kepada para pelajar maupun guru disekolah itu untuk terus menjaganya.

“Mari kita jaga agar disekolah kita ini tidak ada yang namanya kekerasan, saya berharap sekolah lain dikabupaten Sidrap juga ikut dalam program sekolah ramah anak ini, agar kedepan tidak ada lagi yang namanya kekerasan terhadap anak dikabupaten Sidrap,” pungkasnya.

Usai meneyerahkan penghargaan, Ketua TP2A kabupaten Sidrap yang juga Ketua Penggerak PKK kabupaten Sidrap itu juga melakukan penendatanganan memorandum of understanding (MoU) sekolah ramah anak di SMA Negeri I Pangsid.