Nikmatnya Makan Bebek Palekko Bernuansa Alam di Sidrap

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Nikmatnya Makan Bebek Palekko Bernuansa Alam di Sidrap
Nikmatnya Makan Bebek Palekko Bernuansa Alam di Sidrap

Online24,Sidrap – Bisnis rumah makan dengan sajian beragam menu, mulai menjamur di setiap daerah, tak terkecuali di Kabupaten Sidrap.

Di Kabupaten Sidrap, bebek palekko menjadi salah satu makanan khas. Dari sekian banyak warung yang menawarkan menu khas bebek palekko, rumah makan Labugis yang terletak di jalan jendral sudirman,kecamatan maritengae kabupaten sidrap, tak hanya menawarkan kelezatan menu.

Di tempat ini, anda dapat menikmati pemandangan alam berupa hamparan empang seluas 80 are dan sawah yang menambah kenyamanan pengunjung.

“Empang itu sebenarnya sawah, tapi tidak mau kering jadi kita jadikan empang dan tempat pemancingan,” ujar Sudirman pengelola RM Labugis, Kamis (05/01/2017).

Sudirman menceritakan, bisnis rumah makan milik Zainuddin ini berawal dari empang, dan dulunya hanya menjadi tempat pemancingan saja. Namun, para pemacing yang datang ternyata tak langsung pulang, mereka beristirahat sembari menikmati suasana alam di tempat peristirahatan.

“Kita manfaatkanlah membuat bisnis makanan bebek palekko, bisnis ini sudah dirintis selama satu tahun setengah. Awalnya satu tempat, yang ditempati pemancing istirahat dan sekarang sudah kami buat lagi lesehan yang lebih nyaman suasananya,” bebernya.

Selain bebek palekko, tempat ini juga menyiapkan berbagai menu seperti bebek goring, ikan mas dan bandeng. Untuk harga, anda cukup merogoh kocek sebesar Rp 90.000 per paket palekko. Sementara untuk ikan, harganya bervariasi tergantung ukuran yang anda pilih. Harga tertitinggi adalah Rp 75.000.

“Kalau hari biasa diluar hari libur untuk bebek palekko bisa menghabiskan 30-40 ekor bebek. Alhamdulillah sejak kita bikin satu tempat lesehan lagi semakin bertambah, karena biasa ada pertemuan juga disini, pengunjung yang datang juga banyak yang foto-foto,” pungkasnya. (*)