KadisdikBud Sidrap Lepas Ratusan Peserta Prakerin SMKN 2 Rappang

KadisdikBud Sidrap Lepas Ratusan Peserta Prakerin SMKN 2 Rappang
KadisdikBud Sidrap Lepas Ratusan Peserta Prakerin SMKN 2 Rappang
© tohir

Online24,Sidrap – Ratusan pelajar sekolah menengan kejuruan (SMK) Negeri 2 Rappang, Kecamatan Pancarijang akan mengikuti kegiatan praktek kerja industry (prakerin).

Para peserta parkerin ini dilepas langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap, Nurkanah di sekolah SMK Negeri 2 rappang, Jum`at (06/01/2017).

Peserta prakerin ini berjumlah 180 dari berbagaoi jurusan yakni Jurusan Teknik kendaraan Ringan (TKR),  teknik sepeda motor (TSM), teknik computer jaringan (TKJ), tekik audio video (TAV)  dan teknik gambar dan bangunan.

“Mereka yang akan berangkat Prakerin itu terdiri dari 5 jurusan yang ada di SMK negeri Rappang,” ujar Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Rappang Sultan Laobo.

Para peserta prakerin nantinya, akan dikirim kesejumlah daerah yang ada di Sulawesi Selatan dan akan di tempatkan di instasni maupun kantor yang sesuai dengan jrurusan mereka-masing-masing.

“Jadi mereka akan kami kirim ke 6 daerah seperti Pinrang, Maros, Makassar ,Parepare Gowa dan kabupaten sidrap sendiri. Harapan kami semoa mereka dapat menjalankan program Prakerin itu dengan baik,” pungkasnya. (*)