Lemkari Sulsel Gelar Kejuaraan Karate Walikota Cup 2

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Atlet Lemkari Sulsel pertontonkan aksinya
Atlet Lemkari Sulsel pertontonkan aksinya

Online24, Makassar – Lembaga karate tertua di tanah air, Lembaga Karatedo Indonesia (Lemkari) Sulsel menggelar Kejuaraan Lemkari Sulsel Piala Walikota 2 di Tribun Lapangan Karebosi, Makassar, mulai hari ini, Jumat – Minggu (6-8,1/2017).

Kejuaraan ini diikuti oleh seluruh ranting dan cabang Lemkari yang ada di Sulsel. Ketua Harian Lemkari Sulsel sekaligus Ketua panitia kejuaraan, M Syahrir SH MH mengatakan, kegiatan ini sebagai momen bagi lembaganya untuk bangkit dari keterpurukan.

“Selama tahun 1980an, Lemkari penyumbang atlet nasional. Namun setelah tahun 2005 kita sedikit agak drop karena ada permasalahan di Pengurus Besar (PB) Lemkari. Jadi mulai tahun 2015 kita pakai Lemkari Bangkit untuk kembali menghidupkan kembali kepengurusan,” kata Syahrir saat ditemui di Tribun Lapangan Karebosi, Makassar, Jumat (6/1/2017).

Lebih lanjut, Syahrir menambahkan bahwa sasaran dari kejuaraan ini adalah sebagai persiapan Lemkari Sulsel untuk menyaring atlet menghadapi sejumlah kejuaraan nasional yang digelar ditahun 2017.

“Ini sebagai ajang seleksi kita jelang olimpiade nasional O2SN, kejuaraan Mendikbud, Piala Kasad dan kejuaraan nasional lainnya,” pungkasnya.