Karateka Putri Andalan Makassar Sabet Medali Emas di Lemkari Walikota Cup

Reporter :
Editor : ifan Ahmad
Riski Dwi Astuti
Riski Dwi Astuti

Online24, Makassar – Karateka putri, Riski Dwi Astuti berhasil menyabet medali emas di Kelas Kata Perorangan Putri Senior -50 kg Kejuaraan Lembaga Karatedo Indonesia (Lemkari) Sulsel Piala Walikota 2 yang digelar di Tribun Lapangan Karebosi, Makassar, Jumat (6/1/2017).

Mewakili ranting SMP Negeri 33 Makassar, Riski menargetkan bisa meraih dua emas di kejuaraan Walikota 2. Di hari kedua kejuaraan, alumni SMA Negeri 22 Makassar ini kembali turun di kelas kumite putri senior -50 kg.

Riski yang saat ini duduk di bangku kuliah semester III Jurusan Penjaskesrek di FIK UNM ini mengatakan, kejuaraan kali ini juga sebagai ajang pemanasan untuknya jelang kejuaraan nasional yang akan dihelat di Bali. Ia pun berharap bisa merebut emas di kejuaraan tersebut.

“Nanti saya akan mengikuti kejurnas di Bali, targetnya pasti yang terbaik, semoga bisa mempersembahkan emas buat Sulsel nantinya,” harapnya.

Di tahun 2016, alumni Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sulsel ini berhasil meraih medali emas di dua kejuaraan level nasional yakni Kejurnas Karate Danrem 132 Tadulako Open Tournament di Palu dan Kejurnas Lemkari 2016 di Kalimantan Selatan.