Kadis Pendidikan Dorong Kompetensi Guru di Sulsel Masuk 10 Besar

Kadis Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo
Kadis Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo
© Adam Said/Online24
Online24, Makassar – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo, mendorong agar guru di Sulsel meningkatkan kompetensinya. Ia pun berharap agar kepala sekolah turut meningkatkan kompetensi guru di Sulsel.
“Standar kompetensi guru di Sulsel berada di urutan 22 se Indonesia. Ini diharapkan agar ditingkatkan sehingga bisa masuk 10 besar,” ujarnya dalam Forum SKPD dan Rapat Koordinasi Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan 2017di Hotel Clarion, Jalan AP Pettarani, Makassar, Sabtu (7/1/2017).
Kepala SMAN 2 Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, Abdul Kadir, mengatakan siap untuk meningkatkan kompetensi guru di lingkup sekolahnya. Ia mengatakan, semua kepala sekolah wajib memenuhi harapan tersebut.
“Kepala sekolah dan guru bersama-sama untuk meningkatkan kompetensi agar tidak ketinggalan dengan daerah lain,” ujarnya.
Hal senada di ungkapkan Kepala Sekolah SMKN 6 Takalar, Abdul Hafid. Ia mengatakan, semua kepala sekolah harus terlibat dalam mengembangkan pendidikan di Sulawesi Selatan.
“Semua sekolah wajib untuk meningkatkan mutu pendidikan di Sulawesi Selatan. Salah satu caranya dengan meningkatkan kompetensi guru,” katanya.(*)