SYL Persilahkan Pejabatnya Mundur Jika Tak Capai Target

Editor : Fahmi
Gubernur Sulsel, Syahrul YL didampingi Kadis Pendidikan Sulsel, Irman YL

Online24, Makassar – Pasca pelantikan pejabat eselon II dan eselon III lingkup Pemprov Sulsel pada Jum’at (6/1) kemarin, Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo menegaskan akan melakukan evaluasi setiap enam bulan.

SYL mengatakan sudah memberi instruksi 100 hari kerja untuk menghasilkan program-program yang berpihak kepada masyarakat.
“Saya sudah kasih perintah 100 hari kerja, 100 hari apa yang kau mau buat untuk kita semua. Kalau tidak capai, saya ganti,” jelas Syahrul di hotel Clarion, Sabtu (7/1/2017) pagi tadi.
Menurut Syahrul, pejabat yang ada dikabinet kerjanya sudah menandatangi kontrak kerja yang harus capai target. Jika tidak capai target, maka konsekuensinya harus mundur.
“Iya dia harus tanda tangan fakta integritas, sama saya enam bulan sekali evaluasi pejabat di Sulsel. Enam bulan itu mereka mengajukan pengunduran diri kalau tidak capai,” tegasnya.
Meski begitu, SYL tetap harus mengendalikan terkait kebijakan atau target yang diberikannya.
“Tetapi tugas pimpinan (gubernur) itu katakanlah menunjukkan jalan tidak hanya memerintah. Konsekuensinya, kita tunjuk kita juga harus bertanggung jawab,” tambahnya.