Mahasiswa TPWK UIN Alauddin Kirimkan Bantuan ke Bima

Mahasiswa TPWK UIN Alauddin Kirimkan Bantuan ke Bima
Mahasiswa TPWK UIN Alauddin Kirimkan Bantuan ke Bima
© ist

Online24, Makassar – Puluhan bantuan untuk korban banjir di Bima, Nusa Tenggara Barat dikirimkan oleh Mahasiswa Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (TPWK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Sabtu (7/1/2017) malam.

Bantuan ini, dikirim langsung dengan menggunakan kapal penumpang milik PT Pelni. Ketua Himpunan Mahasiswa TPWK UIN, Resky Apriandy mengaku jika bantuan tersebut merupakan hasil sumbangan dari mahasiswa dan warga yang telah dikumpulkan.

“Bencana banjir bandang yang menimpa di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), sangat memprihatinkan dan menyentuh hari nurani. Ketika kita melihat beberapa media memberitakannya banyak keluarga yang kehilangan anggota keluarganya. Bahkan, sejumlah penyakit pun mulai bermunculan mulai dari DBD sampai pada beberapa jenis penyakit kulit lainnya,” ujar Resky.

Untuk itu, para relawan mengirimkan bantuan yang berupa pakaian layak pakai, obat-obatan dan barang yang diperlukan lainnya.

Kiriman bantuan ini, dibawa langsung oleh tim relawan Volunteer Humanity & Environment yang dipimpin Ahmad Fadhullah sebagai koordinator lapangan.