Lumat Granada, Real Madrid Samai Rekor Barcelona

Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo
© int

Online24, Madrid – Real Madrid berhasil menghempaskan tamunya, Granada dengan skor yang telak 5-0 dalam lanjutan Liga Spanyol.

Dalam laga yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (7/1/2017), El Real unggul cepat pada menit ke dua belas. Isco menjadi pencetak gol pertama untuk tim asuhan Zinedine Zidane memanfaatkan umpan Karim Benzema.

Terus menyerang, Real Madrid menambah keunggulan melalui Karim Benzema pada menit-21, Cristiano Ronaldo menit ke-27 serta gol kedua Isco menit ke-31. Hingga babak pertama usai, Real unggul 4-0.

Casemiro, menutup pesta gol Real Madrid pada menit ke-58. Hingga pertandingan berakhir, Madrid unggul 5-0 atas Granada.

Dengan hasil ini, Los Blancos tak terkalahkan dalam 39 pertandingan di semua kompetisi yang mereka ikuti. Real Madrid menyamai rekor yang sebelumnya juga dibuat oleh rivalnya, Barcelona.

Rekor laga tanpa terkalahkan terpanjang di Eropa saat ini masih dipegang Juventus. Pada musim 2011/2012 Si Nyonya Tua, berhasil melewati 43 pertandingan tanpa sekalipun kalah.

Klub Eropa lain yang memiliki rangkaian laga tanpa kalah terpanjang adalah AC Milan (42 laga – 1992/1993), dan Nottingham Forrest (40 laga – 1978).(*)