Timnas Indonesia Dipastikan Kembali Dilatih Pelatih Asing

Editor : ifan Ahmad

Online24, Bandung – Timnas Indonesia dipastikan akan kembali ditukangi pelatih asing, meski pengumuman secara resminya baru dilakukan setelah penetapan pada Kongres PSSI di Hotel Aryaduta, Kota Bandung, Minggu (8/1/2017).

PSSI baru sebatas memberikan informasi nama para calon yang akan menukangi timnas. Seperti diketahui, PSSI akan memilih tiga pelatih kepala, masing-masing untuk timnas senior dan U-23, timnas U-19, dan timnas U-16.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi mengatakan, untuk timnas senior dan U-23, akan dilatih pelatih asing. “Kandidatnya ada dua, yakni Luis Fernandez dan Luis Milla,” ungkapnya.

Eks pelatih timnas Spanyol U-19 hingga U-23, Luis Milla, mencuat pada Minggu dini hari. Sebelumnya, hanya terdengar nama Luis Fernandez yang pernah menukangi PSG dan timnas Guinea, yang akan jadi suksesor Alfred Riedl.

Sementara untuk timnas U-19, mencuat nama Indra Sjafri dan Wolfgang Pikal. Sedangkan untuk timnas U-16, calonnya adalah Rudy Eka Priyambada dan Fachri Husaini.

“Kami masih terus matangkan dan pertimbangkan siapa di antara calon itu yang paling pas,” ujar Edy Rahmayadi, tanpa menyebut kapan tenggat waktu pemilihan pelatih timnas ini. (*)