AC Milan Menang Tipis 1-0 Kontra Cagliari

Striker Milan, Carlos Bacca, meluapkan kegembiraannya usai mencetak gol ke gawang Cagliari pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia, Senin (9/1/2017)
Striker Milan, Carlos Bacca, meluapkan kegembiraannya usai mencetak gol ke gawang Cagliari pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia, Senin (9/1/2017)

Online24, Milan – AC Milan berhasil meraih tiga poin setelah menang tipis 1-0 kontra Cagliari pada giornata ke-19 Liga Serie A Italia, di San Siro, Senin (9/1/2017). Saat pertandingan, Milan terlihat mengalami kesulitan menembus pertahanan Cagliari, walau akhirnya mereka mampu memasukkan satu gol ke gawang Cagliari.

Milan bermain dengan cukup dominan pada pertandingan kali ini. Namun mereka justru kewalahan menembus tembok pertahanan Cagliari. Milan berhasil mencetak gol di penghujung pertandingan melalui tendangan keras Carlos Bacca di dalam kotak penalti.

Di babak pertama, pertandingan berjalan dengan tempo sedang. Milan sesekali mencoba untuk langsung bermain menyerang sejak menit-menit pertama. Mereka berusaha membobol gawang Cagliari melalui kedua sisi sayapnya.

Serangan Milan menghasilkan sejumlah peluang. Walau dengan penguasaan bola yang pasukan Vincenzo Montella miliki, namun Bacca maupun Niang dan pemain depan lainnya tak dapat menuntaskan peluang-peluang tersebut.

Pemain dari second line seperti Bonaventura pun tak bisa memanfaatkan peluang yang ia dapatkan. Hal itu juga tak lepas dari rapatnya barisan pertahanan Cagliari.

Sehingga pertandingan di babak pertama berakhir dengan skor  0-0.

Carlos Bacca berusaha mencetak gol ke gawang Cagliari
Carlos Bacca berusaha mencetak gol ke gawang Cagliari

Di babak kedua, Massimo Rastelli meminta Cagliari menggebrak lini pertahanan Milan lebih dahulu. Namun hal tersebut tak menghasilkan apa-apa, meski mereka sempat mendapat peluang melalui Daniele Dessena.

Milan lantas kembali mengambil kendali permainan. Mereka terus berusaha menekan pertahanan Cagliari. Peluang demi peluang pun lahir, terutama dari hasil kreasi Suso di sayap kanan. Namun tetap saja peluang itu tidak menghasilkan gol.

Milan sempat mendapat peluang apik dari Bonaventura di menit ke-57. Setelah mendapat umpan dari Niang, ia berhasil melepaskan diri dari pengawalan bek lawan dan menendang bola ke gawang dari jarak dekat, namun bola berhasil dihalau oleh Ceppitelli.

Kemudian di menit ke-79, peluang emas dari kaki Suso tercipta. Melalui tendangannya yang menyusur keras dari luar kotak penalti, akan tetapi bola tendangannya tersebut berhasil ditepis oleh kiper Rafael dan menghasilkan sepak pojok.

Setelah menyerang bertubi-tubi, Milan akhirnya sukses menciptakan gol pada menit ke-88. Bacca berhasil menjebol gawang Cagliari setelah mendapat umpan dari Lapadula dari dalam kotak penalti.

Gol tersebut sempat diprotes pemain Cagliari karena merasa Bacca dalam posisi offside. Namun wasit tak terpengaruh dan bertahan dengan keputusannya. Gol itu pun menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan tersebut. Milan berhasil mengalahkan Cagliari dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan itu membuat Milan kini mengoleksi 36 poin dari 18 pertandingan. Milan naik ke peringkat lima. Sementara Cagliari, tetap berada di posisi 14 dengan koleksi 23 poin dari 19 laga.