Si Nyonya Tua Taklukkan Bologna 3-0 di Juventus Stadium

Reporter :
Editor : moehammad
Gonzalo Higuain melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bologna pada giornata 19 Liga Serie A Italia, Senin (9/1/2017) di Juventus Stadium
Gonzalo Higuain melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bologna pada giornata 19 Liga Serie A Italia, Senin (9/1/2017) di Juventus Stadium

Online24, Turin – Juventus sukses memetik poin penuh setelah pada pertandingan giornata 19 Liga Serie A Italia, usai mengalahkan Bologna 3-0. Pertandingan ini dilangsungkan di Juventus Stadium pada Senin (9/1/2017).

Juventus tampil dominan sepanjang pertandingan dan menang cukup meyakinkan. Dua gol dicetak Gonzalo Higuain dan satu gol tercipta dari titik penalti melalui Paulo Dybala memastikan kemenangan Juventus dalam laga perdana Serie A ini.

Sejak awal babak pertama, Juve sudah tampil dominan. Mereka terus mengurung pertahanan Bologna yang sepertinya juga sengaja mencoba bertahan terhadap tekanan Juve. Upaya Juve untuk mencari gol cepat membuahkan hasil pada menit ke-7. Miralem Pjanic melepas umpan terobosan melewati pertahanan Bologna. Bole meluncur ke kotak penalti dan dikejar oleh Gonzalo Higuain. Tanpa melihat ke arah gawang, Higuain melepas tembakan first time keras yang mampu menjebol gawang Mirante.

Juventus kembali mengambil penuh kendali permainan. permainan mereka menjadi lebih tenang setelah unggul cepat, dan Bologna tentu saja harus berusaha menyerang demi mengejar ketertinggalan.

Juve tak banyak memberikan ruang kepada Bologna untuk berkreasi. Justru para pemain Juve terus menyerang pertahanan tim tamu. Terus menekan, Juventus kahiernya mampu menggandakan gol menjelang babak pertama usai. Stefano Sturaro melakukan penetrasi ke kotak penalti dan dijatuhkan oleh Oikonomou. Wasit menunjuk titik putih untuk Juventus. Paulo Dybala yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Pada babak kedua, Juve tidak menurunkan daya serangan mereka. Si Nyonya Tua terus berupaya membongkar pertahanan Bologna dari berbagai sisi. Upaya tak kenal henti Juve ini kembali membuahkan gol pada menit ke-54. Stephan Lichsteiner menyerang dari sisi kanan Bologna. Setelah menyisir sampai depan, Lichtsteiner melepas umpan silang ke depan gawang. Bola berhasil mencapai Gonzalo Higuain yang berdiri bebas. Tanpa kesulitan, Higuain mencetak gol keduanya lewat tandukan kerasnya.

Setelah gol ketiga dicetak Juventus, mereka berusaha mengubah taktik dan mulai menurunkan tempo. Bologna sempat memanfaatkan situasi itu karena kini mereka menjadi lebih leluasa membangun permainan. namun hingga wasit mengakhir pertandingan, skor 3-0 tetap tidak berubah.

Dengan kemenangan ini, Juve tetap bertengger di posisi puncak klasemen sementara Serie A dengan 45 poin. Sementara Bologna menghuni posisi 15 dengan 20 poin.