Robert Rene Albert Raih Pelatih Terbaik ISC 2016

Reporter :
Editor : moehammad
Pelatih PSM, Robert Rene Albert
Pelatih PSM, Robert Rene Albert

Online24, Bandung – Malam panganugrahan juara Indonesia Soccer Championship (ISC) dan pemberian penghargaan bagi beberapa kategori pemain terbaik ISC 2016 digelar PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS) selaku Operator kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

PT GTS menggelar awarding night di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017) malam. Malam penghargaan ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada Persipura selaku juara ISC A 2016. Selain itu, PT GTS juga memberikan uang hadiah pada skuat Mutiara Hitam sebesar Rp 3 miliar.

Selain memberikan penghargaan pada Persipura, PT GTS juga memilih Best XI dari turnamen ISC musim 2016. Mereka yang masuk dalam tim tersebut diantaranya:

Penjaga gawang: Wahyu Tri Nugroho (Bhayangkara FC)
Bek: Yustinus Pae (Persipura Jayapura), Hamka Hamzah (Arema Cronus), Tony Sucipto (Persib Bandung), Fachrudin Aryanto (Sriwijaya FC).
Gelandang: Rasyid Bakri (PSM Makassar), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Evan Dimas (Bhayangkara FC).
Striker: Boaz Salossa (Persipura Jayapura), Marcel Sacramento (Semen Padang), dan Alberto Goncalves (Sriwijaya FC).

Sementara itu, ada pula kategori untuk tim Fair Play. Penghargaan ini diberikan kepada Persib Bandung. Atas prestasi tersebut, klub berjuluk Maung Bandung itu berhak menerima hadiah Rp 150 juta.

Beralih ke kategori individual. Top skor ISC A 2016 diraih oleh Alberto Goncalves. Pemain yang memperkuat Sriwijaya FC ini mendapatkan hadiah sebesar Rp 150 juta.

Sementara untuk kategori pelatih terbaik jatuh pada pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert. Sementara itu, Kategori pemain terbaik dimenangkan oleh Boaz Solossa. Boaz menyingkirkan dua kandidat lainnya di kategori itu yakni Hamka Hamzah dan Alberto Goncalves.

Selain itu, ada juga penghargaan untuk pemain muda terbaik yang dimenangkan oleh Evan Dimas. Dia pun mendapatkan uang sebesar Rp. 100 juta. Eks gelandang timnas U-19 Indonesia itu sukses menyingkirkan dua kandidat lainnya, yakni Septian David Maulana dan Dendi Sulistiawan.