SYL Akan Undang Pihak Imigrasi Bahas Tenaga Kerja Asing

Editor : Fahmi
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo
Online24, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo dalam waktu dekat akan memanggil bagian imigrasi dan stakeholder lainnya guna membahas masuknya Tenaga Kerja Asing (TKA) di Sulawesi Selatan.
“Satu dua hari ini saya akan panggil Imigrasi, pimpinan Menteri Hukum dan HAM, akan hadir tenaga kerja, Kesbang, Perindustrian, Pangdam VII, Kapolda saya akan bicara,” jelas Syahrul dihadapan awak media, Senin (9/1/2017).
Gubernur dua periode tersebut mengaku tidak toleran terhadap TKA yang terlalu banyak masuk di Sulsel. Menurutnya, permasalahan ini harus dapat dikendalikan.
“Kita sudah pernah marah-marah yang lalu sebelum isu ini berkembang, dan semuanya masih terkendali,” imbuhnya.
Berdasarkan data yang dihimpun, tercatat hingga tanggal 6 Desember lalu terdapat 174 TKA yang masuk diwilayah Sulsel. SYL menegaskan seluruh investasi atau investor yang masuk tidak boleh melabrak aturan yang ada di Sulsel.
“Kalau di Sulawesi Selatan tidak boleh seperti itu, saya sangat ketat. Kalau saya mau banyak uang yang bisa masuk disini, tapi kalau dia bawa tenaga kerja biarlah kita kerja pelan-pelan,” tambahnya.