Cristiano Ronaldo Raih The Best FIFA Men’s Player 2016

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo
© FIFA

Online24, Zurich – Cristiano Ronaldo meraih penghargaan The Best FIFA Men’s Player 2016 di Zurich, Minggu (10/1/2017). Pada penghargaan edisi pertama ini, Ronaldo harus bersaing dengan Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

CR7 akhirnya muncul sebagai pemenang, seperti juga dalam penghargaan Ballon d’Or bulan lalu.

Tahun 2016 memang jadi momen yang spesial untuk Ronaldo. Sempat terganjal cedera, bintang Portugal itu bangkit di tengah musim dan meraih sukses bersama Real Madrid. Walau gagal menggeser Barcelona di La Liga, El Real berhasil mengangkat trofi Liga Champions.

Cristiano Ronaldo meraih penghargaan individu ini berbekal juara Liga Champions, dan turut membawa Portugal menjadi juara Euro 2016. Selain itu, dalam 57 pertandingan yang ia lakoni sepanjang 2016 bersama El Real, Ronaldo berhasil mencetak 55 gol dan 17 assist. Sebagai penutup, ia turut memenangkan Piala Dunia Antarklub bersama Los Blancos di akhir tahun.

Kandidat lainnya, Antoine Griezmann memang tidak memenangkan apa pun bersama timnya sepanjang tahun 2016. Akan tetapi, ia bermain sangat apik pada tahun lalu. Ia berhasil mengantarkan Atletico Madrid finis di peringkat tiga La Liga, serta menjadi runner up Liga Champions. Griezmann juga turut berkontribusi bagi timnas Prancis yang menjadi finalis Euro 2016.

Sementarara finalis ketiga yakni Lionel Messi. La Pulga kembali menjadi pilar Barcelona yang berhasil menjuarai La Liga dan Copa del Rey musim lalu. Ia juga turut mengantarkan Argentina ke final Copa America Centenario, di mana ia menjadi pemberi assist terbanyak sepanjang turnamen.