Gubernur Optimis Pengelolaan Keuangan di Sulsel Terus Membaik

Editor : Lucky

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo

Online24, Makassar – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI meminta agar daerah tetap memperhatikan kepatuhan dan kewajaran dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan terhadap peraturan dan perundang-undangan. Selain itu juga jangan hanya mengejar opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Pemerintah daerah dituntut untuk memperhatikan masalah pengelolaan keuangan karena terkait dengan kinerja kerja mereka. Tidak hanya mengejar opini WTP, tapi bagaimana pengelolaannya bisa memberikan dampak ke masyarakat yang besar.

Khusus untuk daerah provinsi Sulawesi Selatan, masih ada dua daerah yang pengelolaan keuangannya yang tidak wajar yakni kabupaten Barru dan Kabupaten Tana Toraja.

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, menanggapi hal tersebut dengan santai. Menurutnya, Kabupaten Barru dan Tana Toraja sebelumnya mengalami masa peralihan kepemimpinan sehingga ia masih memakluminya.

“Tentu saja dua daerah itu baru karena ada kontraksi kepemimpinan di sana. Itu segera ditangani,” jelas Syahrul, Selasa (10/1/2017).

Meski begitu, SYL menegaskan perkembangan pengelolaan keuangan disetiap daerah wilayah Sulsel terus mengalami peningkatan. Dirinya tetap optimis pengelolaan keuangan disetiap daerah akan membaik.

“Perkembangannya cukup maju, dari tadinya cuma berapa sekarang tinggal dua daerah,” tambah SYL.(*)