Gubernur Sulsel Lantik Rektor UNM Sebagai Ketua Mabigus Pramuka

© Yusrifar/Online24

Online24, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, melantik Prof Husain Syam sebagai Ketua Mabigus Pramuka Universitas Negeri Makassar (UNM) di gedung Phinisi UNM, Selasa (10/1/2017).

Syahrul menjelaskan, kedepannya UNM mampu menjadi salah satu basis terkuat dari gerakan Pramuka yang ada. Dengan membangun karakter anak muda sebagai generasi penerus.

“Membangun anak-anak muda kita, mahasiswa kita, dan para sarjana yang dicetak besok, kita pastikan mereka memiliki kristalisasi nilai-nilai nasionalisme yang kuat,” imbuh SYL.

Menurutnya, salah satu cara ampuh menyiapkan generasi muda dengan melakukan revolusi mental melalui gerakan pramuka. Sehingga ia mengharapkan, seluruh jajaran civitas akademik UNM mengambil bagian untuk itu.

“Karena itu kita harapkan rektor dapat menggerakkan seluruh fakultas dan para dekannya menghadirkan aktivitas pramuka, bagaikan oksigen untuk bangsa dan negara. Tidak ada warna politik selain kenegaraan yang harus dikembangkan,” tambah Syahrul.

Sementara itu, Prof Husain Syam yang juga Rektor UNM  mengatakan bahwa dengan adanya gerakan pramuka ini nantinya menjadi penunjang nonformal. Sehingga dapat meletakkan dasar-dasar nilai yang baik bagi generasi muda.

“Hadirnya pelantikan ini, untuk selalu membuat kegiatan kepramukaan. Dalam rangka menyiapkan generasi bangsa ini untuk memiliki kreativitas,” kata Prof Husain.(*)