Ini Sosok Kuat Gantikan RMS di Golkar Sidrap

Legislator Partai Golkar Sidrap rapat membahas Musda Partai Golkar
Legislator Partai Golkar Sidrap rapat membahas Musda Partai Golkar
© Tohir/Online24
Online24, Sidrap –  Jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar Sidrap yang diperkirakan berlangsung akhir Januari mendatang, kader Golkar Sidrap sudah mulai bersikap. Bahkan kalangan legislator partai Golkar Sidrap pun menunjukkan sikap tegas mereka.
Terbukti, Selasa (10/1/2017), Fraksi Golkar menggelar rapat fraksi yang dipimpin Ketua Fraksi Golkar, Zainuddin Sadide. Rapat tersebut membahas sikap fraksi Golkar jelang musda.
Dalam rapat fraksi itu seluruh kader Beringin yang duduk di DPRD Sidrap sepakat mendorong Ketua DPRD Sidrap, Zulkifli Zain, untuk ikut mencalonkan diri sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Sidrap.
“Rapat memutuskan bahwa kita di Fraksi Golkar sepakat mendorong Pak Ketua DPRD untuk bisa ikut mencalonkan diri sebagai ketua Golkar,” kata Zainuddin.
Dorongan itu, lanjut Zainuddin, merupakan kesepakatan semua kader Golkar di DPRD Sidrap.
“Kita semua melihat kinerja dan pengalaman Pak Ketua. Selain pengalaman nya memimpin DPRD,  beliau juga memiliki pengalaman dan sudah teruji sebagai kader Golkar. Kan saat ini dia adalah Ketua Partai Golkar Kecamatan Baranti. Dan bisa di lihat bagaimana Golkar  di Baranti, ” jelas Wakil DPD II Partai Golkar ini.
Untuk itu lanjut Zainuddin, seluruh anggota fraksi Golkar berharap, Zulkifli Zain bisa memimpin Golkar Sidrap menggantikan Rusdi Masse yang telah menjadi Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel. Zulkifli diharapkan bisa melanjutkan kejayaan Partai Golkar di Sidrap.
Kesepakatan anggota fraksi Golkar itu, lanjut Zainuddin, juga dengan pertimbangan bahwa Zulkifli Zain adalah satu-satunya figur yang bisa menyatukan seluruh kader dan diyakini bisa mempertahankan kejayaan Golkar di Sidrap.
Menyikapi desakan anggota DPRD dari partai Golkar tersebut, Zulkifli Zain mengaku siap mengemban amanah tersebut. “Memang banyak desakan agar saya maju di Musda Golkar. Setelah mempertimbangkan dan atas restu keluarga, saya siap jika memang dipercaya untuk mengemban amanah selaku Ketua DPD II Partai Golkar Sidrap,” kata Zulkifli.
Selama ini, Zulkifli mengaku tidak pernah berfikir untuk ikut berkompetisi di Musda Golkar. Namun karena desakan dari berbagai kalangan terutama kader Golkar, Zulkifli akhirnya mempertimbangkan untuk ikut dalam perebutan kursi DPD II Golkar Sidrap.
“Saya tidak ingin mengecewakan kader Golkar yang menginginkan saya ikut Musda. Makanya saya siap ikut,” tandasnya.(*)